7 Aplikasi Mempercepat Performa Android Terbaik

Aplikasi Mempercepat Performa Android Terbaik - Rooting ialah aktivitas untuk mendapatkan jalan masuk ke level yang lebih tinggi (mirip seperti superuser pada operasi sistem Linux) pada smartphone Android Sobat, sehingga memungkinkan Sobat menginstal banyak aplikasi tambahan yang memerlukan akses root. Bagi pengguna yang ahli, di haruskan melakukan rooting pada android, karena terdapat sejumlah aplikasi mempercepat performa android yang beredar di Play Store yang menawarkan beragam fitur menarik namun memerlukan akses rooting.

aplikasi-mempercepat-kinerja-android-tanpa-root

Contoh saja aplikasi mod YouTube dan Ainur Nero untuk meningkatkan kwalitas suara android dan sebagainya. Nah, dari sekian banyak aplikasi yang memerlukan akses root, kali ini Admin akan membahas beberapa aplikasi terbaik yang dapat kalian gunakan untuk menjadi salah satu cara meningkatkan kinerja Android Sobat yang sudah lebih dulu kalian root. Dibawah ini beberapa Aplikasi yang admin ulas yang bertujuan untuk mempercepat kinerja Android. Apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya.


7 Aplikasi terbaik untuk mempercepat kinerja android 100% berhasil

1. Greenify
cara-mempercepat-hp-android-tanpa-root
Greenify merupakan salah satu aplikasi tambahan yang bisa Anda instal sesudah melakukan root pada perangkat seluler Android Sobat. Aplikasi yang satu ini dibubuhi dengan kemampuan untuk mematikan (hibernasi) aplikasi-aplikasi pada perangkat selular Android kalian yang berjalan di background secara terus-menerus sehingga membebani perangkat kalian dan juga menguras baterai perangkat kalian.

Sebenarnya kalian tidak perlu melakukan root untuk dapat menginstal aplikasi ini. Namun bila Anda memilih melakukan root dan menginstal aplikasi ini, kalian akan mempunyai beberapa fitur tambahan seperti fitur untuk konsisten menerima notifikasi dari aplikasi tertentu meskipun aplikasi  dalam keadaan hibernasi. Bisa dikatakan ini adalah aplikasi yang dapat meningkatkan performa android tanpa root terbaik menurut Admin.
2. Clean Master

cara-mempercepat-hp-android-samsung

  Aplikasi Mempercepat Kinerja Android Tanpa Root

Ini adalah salah satu aplikasi mempercepat kinerja android tanpa root. Aplikasi terpercaya yang tersedia di Playstore, banyak fungsi tersedia didalamnya salah satunya membersihkan dan  mempercepat perangkat smartphone Anda. selain itu, apliksi ini menawarkan perlindungan real-time. Melindungi, mempercepat dan melindungi selular dengan sistem antivirus.

Fitur canggih seperti AppLock, pembersih file-file kembar, dan membersihkan sisa sampah aplikasi. Juga dapat mendingin CPU dengan mengurangi aplikasi yang berjalan di latar belakang. Menyediakan fitur untuk meningkatkan kinerja game kecepatan sampai dengan 30%.
Aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi saat Smartphone menjadi tidak stabil kinerjanya, memberitahukan pengguna dari beberapa hal yang mungkin pengguna tidak perlu. Jika pengguna berlebihan dalam pemakaian secara terus menerus.

3. L Speed

cara-mempercepat-kinerja-android-yang-sudah-di-root

L Speed yaitu sebuah aplikasi Android yang dikenal karena keampuhannya dalam meningkatkan kinerja perangkat Android, tentunya sestelah Sobat melakukan root. Aplikasi yang cuma berukuran 5 MB ini menawarkan banyak sekali fitur.

Fitur yang ada mulai dari memungkinkan pengguna mengutak-atik Kernel, meningkatkan peforma gaming, mengurangi lemot pada perangkat hand phone Android Sobat, meningkatkan daya tahan baterai, membersihkan file junk dan cache, serta masih banyak lagi.

4. DU Speed Booster ( Fast Performance For RAM Android )

aplikasi-mempercepat-android-terbaik

Aplikasi DU Speed Booster ialah manager perangkat yang berkualitas dan memiliki fitur untuk mengatur semua jenis aplikasi yang berjalan pada latar belakang sistem smartphone Android Sobat, baik RAM Manager, Background process, RAM Optimizer, Launcher extension, etc. Aplikasi ini pun amat berguna untuk menghapus space memori cache, aplikasi dengan fitur daya tahan baterai serta dapat memilih izin aplikasi dan blok panggilan atau pesan yang masuk melalui interface yang sangat mudah digunakan, cukup hanya dengan satu sentuhan kontrol jari.

Aplikasi DU Speed Booster adalah solusi terbaik untuk mengatur management ponsel Android, yang menyatukan fitur canggih dari satu aplikasi task killer, penyimpanan analyzer, kecepatan kinerja dan ram booster, penjaga keamanan dan pembersih cache serta penghemat baterai Android. Sejak dipublikasikan aplikasi ini sanggup menembus urutan 10 besar aplikasi paling banyak dipakai dan di unduh oleh para pengguna android. Dan saat ini bersaing dengan aplikasi clean master sebagai aplikasi terbaik dalam masalah pembersih cache smartphone android

5. Trickster Mod Kernel Settings

meningkatkan-performa-android-setelah-di-root

Trickster Mod Kernel Settings ini merupakan aplikasi yang layak sekali dipakai para advance user untuk menjalankan bermacam perubahan pengaturan pada kernel perangkat Android serta modifikasi. beberapa di antaranya yaitu jalan masuk ke Android Debug Bridge melalui wireless, untuk melakukan overclock, mengecek statistik CPU, menurunkan voltase MPU perangkat agar baterai kalian dapat bertahan lebih lama, dan lain sebagainya.

6. Smart Booster

cara-meningkatkan-performa-android-yang-sudah-di-root

Smart Booster adalah aplikasi yang sangat cocok kalian gunakan untuk meningkatkan peforma Smartphone Android Sobat dengan sistem pembersihan bermacam sampah-sampah sisa pemakaian aplikasibaik itu pada RAM atau SD Card (termasuk cache).

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur untuk mematikan aplikasi yang berjalan di background smartphone Sobat. Dan Sobat juga menggunakan aplikasi ini sebagai Apps Manager untuk melakukan back up data, auto start aplikasi, dan lain sebagainya.


7. Link2SD

cara-mengatasi-hp-android-lemot

Aplikasi Link2SD merupakan salah satu aplikasi yang menurut Admin banyak menyediakan fitur yang cukup unik, di mana banyak pendapat jika aplikasi ini terkesan mengelabui sistem operasi Android, untuk mendeteksi seandainya perangkat kalian mempunyai ukuran memori yang lebih besar dari yang semestinya. Walaupun kalian hanya menggunakan memori eksternal sebagai tambahan.

Aplikasi yang satu ini mengharuskan pengguna membuat 2 partisi pada Micro SD, yang mana salah satu partisi berfungsi sebagai media penyimpanan sementara dan yang satu lagi sebagai segmen tambahan. Link2SD nantinya akan mengaitkan file apk Sobat ke dalam segmen tambahan dan membuat semacam shortcut pada partisi pertama tadi.

Nah, jika Sobat hendak menginstal aplikasi ke memory internal yang sudah penuh, metode ini membuat sistem operasi Android Sobat akan menduga jika ukuran memori internal kalian lebih besar (karena adanya segmen tambahan tadi) dan bisa membuat shortcut file apk yang ada pada partisi pertama tadi dapat diinstal, walaupun file apk yang diinstal sebenarnya ada di segmen tambahan.

Selain fitur di atas, aplikasi ini juga dapat mengaitkan file .dex, file library, data internal aplikasi, dan juga fitur pembersihan cache secaraa otomatis untuk meringankan kinerja RAM pada smartphone Android. Memang aplikasi ini agak sedikit rumit sistem kerjanya. Namun jika Sobat adalah pengguna yang mahir, aplikasi yang satu ini mesti dicoba.


Itulah tadi 7 aplikasi mempercepat performa Android terbaik. Yang tentunya sudah ataupun sebelum rooting. Manakah yang Sobat sudah instal dan manakah aplikasi favorit kalian? Kalau Admin sendiri lebih menyukai Clean Master. dan Greenfy yang medium tingkat penggunaannya. Oke Sobat Tekno semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba. Pastikan Sobat meninggalkan jejak di kolom komentar dan share ke sahabat kalian.

Penulis hanya Seorang yang selalu berusaha sukses di dunia Online dan Offline, semoga dari artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat untuk semua orang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1. Berikan komentar yang relevan sesuai dengan pembahasan artikel.
2. Perkataan dan ucapan adalah cermin dari pribadi Sobat
3. Mohon untuk tidak mengirim komentar dengan disertai link aktif. EmoticonEmoticon